Lip Product

By 13:20:00

Huahhhh!! Finally done! Post ini terlama aku bikin, udah di draft berhari-hari nggak selesai juga, sampe akhirnya selesai yeayyy hehehe.. I hope you like itttt <3

1. Lipstick
Lipstick adalah pewarna bibir yang hampir semua orang pasti menggunakannya, bahkan dari semua brand 90% pasti memproduksi lipstick. Ada beberapa tipe teksture dari lipstick, seperti Matte, Satin, Glossy, Liquid lipstick.


~ Matte, lipstick tanpa kilap, matte lipstick ini lebih awet dan tahan lama di banding teksture yang lain. Tapi untuk bibir yang kering, membuat garis bibir terlihat jelas dan jika bibir mu kering hingga mengelupas, akan sangat terlihat dan warna jadi tidak merata.

Mine! Ruby Woo by MAC
photo by www.glamourjourls.com
Dan masih banyak lagi (dibawah ini) berbagai brand yang menjual matte lipstick :) Bisa di coba berbagai tipe pilihan & beragam  harga sesuai kebutuh kamu.
type matte lipstick from another brand
~ Satin, adalah lipstick semi matte yang mengandung moisturizer. Lipstick satin biasanya tidak long-lasting, tetapi tidak menyebabkan bibir menjadi kering, makanya cocok untuk yang berbibir kering.. Aku suka banget lipstick satin, tapi suka sebel karena harus sering touch up :')

MAC Craving
photo by www.beautygala.com
~ Glossy, adalah lipstick yang mengandung moisturizer yang tinggi. Teksturenya ringan dan berkilau. Warnanya bahkan sangat cepat pudar tanpa dipakai makan/minum. Cocok untuk bibir kering :)

Too Faced Melted Candy
www.todaysbeautyobsession.com
photo by www.aqeelakeela.blogspot.com
~ Liquid Lipstick, yaitu lipstick cair agak creamy tapi bukan seperti lip gloss, biasanya memiliki hasil yang matte, bahkan lebih matte dari matte lipstick. Ketahanannya juga biasanya long-lasting even kamu gunakan untuk makan dan minum.

Lime Crime Suedeberry
photo by www.nailpolishcanada.com
My favorit liquid lipstick selain Lime Crime juga ada NYX, Stilla, Borjouis.. Sekarang ada Lip Couture yang shade nya mirip sama Lime Crime, terus ada MUA Velvet lip lacquer dan masih banyak pilihan-pilihan dari brand lainnya :)


2. Lip Gloss
Lip Gloss ada banyak macam, ada yang berwarna, shimmer, ada juga yang transparant. Teksturenya ringan dan sangat berkilau, warnanya juga tidak pigmented seperti lipstick. Maka dari itu Lip Gloss biasa di gunakan untuk melapisi lipstick yang sudah ada di bibir (sebagai top). Bibir akan terasa lembab dan termoisturizer.. tetapi berlebihan pemakaian Lip Gloss membuat bibir kita kering dan terasa lengkettt.


photo by www.makeup-n-cosmetics.com

3. Lip Tint
Yang paling hits di berbagai kalangan, apa lagi remaja! he he he. Bentuknya seperti cairan berwarna yang langsung meresap ke dalam bibir. Beberapa lip tint juga bisa dipakai untuk cheek kamu! Dan kebanyak memang membuat bibir menjadi kering, karena cairan meresap langsung ke bibir.. Pemakaian terlalu sering tidak bagus, bisa menyebabkan warna bibir asli kita memudar atau bisa menjadi gelap & jika bibir kering, pemakaian lip tint menjadi tidak merata.

hoto by 2.bp.blogspot.com

My first lip tint!
4. Tinted Lip Balm
Tinted Lip Balm adalah Lip Balm yang menghasilkan Warna, fungsinya merawat bibir, melembabkan, jadi warna yang dihasilkan pun tidak pigmented. Beragam tipe dari Tinted Balm ini sendiri, ada yang shimmer, ada yang finishing nya seperti liptint.. Ketahanan nya juga tidak lama, warnanya cepat hilang jika di pakai makan atau minum.

photo by stephaniefusco.com
photo by www.beautezine.com


Lip Scrub
Sering memakai lipstick, tapi tidak ingin merusak bibirkan? Jika bibir sudah kering dan mengelupas, akan terlihat tidak bagus ketika pakai lipstick, entah itu warna tidak merata ataupun masalah lainnya. Manfaat lip scrub juga banyak banget, selain bisa membuat bibir kita lembut, bisa mencerahkan warna bibir kita menjadi pink natural :):) Bisa beli dari berbagai brand yang menjual lip scrub, tetapi bisa juga di buat sendiri looh.. Hanya dengan gula & honey (bisa google caranya ;p) Jangan lupa di coba yaa!



Happy for sharing, see you on my next post! :)

Love,


You Might Also Like

0 komentar