Powder

By 16:04:00

Hi, kali ini aku mau bicarain tentang tipe-tipe dari bedak, fungsi dan kegunaan dari bedak sendiri, juga cara penggunaan yang tepat dan mencocokan tipe bedak dengan kebutuhan kitaa..

Well, bedak biasanya di gunakan untuk mengontrol minyak dari wajah kita, set foundation yang sudah di gunakan, memberikan coverege lebih pada kulit, finishing make up dll.


Pemilihan shade bedak yang di gunakan juga harus disesuaikan dengan warna kulit kamu, karena jika terlalu putih, kulitmu bisa terlihat abu-abu..atau terlalu gelap, bisa terlihat kusam dan tidak cerah. Atau ketika sudah menggunakan shade foundation yang tepat, warna bedak juga harusss pas! karena bisa merubah finishingnya, makanya kita harus menyesuaikan shade bedak yang ingin kita gunakan.


 Loose Powder bertekstur bubuk yang memberikan finishing yang natural & sheer. Loose powder digunakan untuk mengeset make up atau foundation, karena hasil yang tipis, ngebuat make up jadi nggak keliatan cakeyyy. Bisa juga untuk touch up, menghilangkan minyak dari wajah. Untuk kulit berminyak sebaiknya pilih tipe loose powder yang matte untuk hasil yang maximal. Penggunaannya bisa dengan puff/powder brush agar hasilnya flawless :) Beberapa tipe loose powder yang udah aku coba yaitu, NARS Soft Velvet, Make up Forever Super Matte, Chanel Poudre Universelle Libre, Estee Lauder dll. Dan juga aku rekomendasi beberapa brand yang harganya terjangkau, ada dari Make Over, Revlon CS Aqua & NYX Mineral Finishing*for detail product, click text!



Chanel Poudre Translucent 2, Naturel 30

Pressed Powder memiliki formula yang sama dengan loose powder, tetapi dengan teksture yang padat, karena padat praktis untuk dibawa-bawa dan mudah untuk touch up dimana pun. Sama hal nya dengan loose powder, pressed powder ini memberikan hasil yang sheer & natural walaupun ditimpa berkali-kali diatas make up dan cocok untuk tipe kulit wajah berminyak. Penggunaanya juka bisa dengan powder brush/puff, tetapi jika menggunakan puff jangan digunakan dengan menyeret2 puff karena bisa ngebuat make up yang sudah kita gunakan menjadi streaky, kamu bisa melakukannya dengan menepuk di wajah kamu secara perlahan. Dan pressed powder ini favorit aku bangettt yang aku pake sehari-hari, praktis, tidak cakey, set muka ku jadi ngga oily & beberapa tipe dari pressed powder bisa membuat wajah jadi lebih bright kayak yang lagi aku pake sekarang, Too Face Primed & Poreless, terus aku juga pakai Revlon Age Defying, walaupun hasilnya ngga bikin wajahku jadi bright, tapi dia bener2 nahan minyak diwajahku dan packagingnya simple! udah dapet powder brush jadi aku ngga perlu repot :p harganya juga sangat terjangkau, bisa di beli dimana-mana <3 *for detail product, click text!

addict with this one

Powder Foundation atau Two way cake Powder, adalah powder padat dengan campuran foundation. Powder ini memiliki good coverege, cocok untuk complexion wajah kita dengan cepat alias tidak ingin berlama-lama dan-dan dengan banyak step hahaha. Biasanya powder ini digunakan dengan puff yang berbeda dengan pressed powder, tetapi jika kamu tidak ingin hasil make up yang cakey, bisa menggunakan powder brush :) Saat mengaplikasikan powder foundation di wajahmu, pastikan wajahmu kering yaaaa, karena kalo engga finishing nya bisa ngga rata. Powder foundation juga favorit ku untuk hang out, ngga ku saranin sih pake untuk daily, karena formula dari powder ini juga berat yah.. sayang aja wajah nya kalo setiap hari pakai powder + foundation, pori-pori kita jadi tersumbat, dulu aku pernah, akibatnya wajahku sempet numbuh jerawat kecil-kecil (bruntus) huhu jadi kapok deh, mungkin juga karena bersihin wajah nya kurang  clean kali ya.. Tapi favorit aja sih sebenernya juga banyak yang pakai powder foundation untuk sehari2 karena menghemat waktu untuk berdan-dan dan juga coverege oke banget untuk nutupin noda jerawat/kantung mata.. (tapi saran ku jangan lupa tiap habis pakai powder foundation, pastikan wajahmu bener2 dibersihin total yaaa).

Aku juga biasanya kalo lagi job, gunain powder foundie untuk double concealer under eye, terus higlight hidung, atau set foundie untuk make up party karena lebih tahan lama, dan nggak cepat luntur. Yang paling sering aku gunain product dari Chanel yang tipe Vitalumière Compact shade 20 beige, MAC Studio Fix shade NC 25,30,40, Make Up Forever Velvet Finish shade Ivory. Untuk harga yang terjangkau ada dari, PAC powder fondation, Garnier Visible Whitening, Make Over & NYX Stay Matte*for detail product, click text!



Yang sering minta rekomendasi, cocok nya apa, kalo ke kampus apa, kalo sekolah cocoknya apa.. Sebenernya itu balik lagi ke kebutuhan kamu, dan jenis kulit kamu.. 
And don't forget match your face and neck make up :p


"Cakey Face" ini kenapa aku selalu bilang di my page ask.fm, kalo ada jerawat, lebih baik di obatin dulu, jangan sering-sering langsung di cover pakai makeupp.. &pastiin kalo bersihin muka sampai bener-bener bersih, mencegah timbulnya jerawat ;)




 Semoga lebih paham perbedaan dan kegunaanya, jadi bisa menentukan mana yang cocok yaa girls
Goodluck xx


Happy for sharing, see you on my next post! :)

Love,


You Might Also Like

0 komentar