Dokter KUN : Tanya Jawab dan Pengalaman Laser

By 12:01:00 , , , , , , , , , , , ,

Hiii!
Aku kembali dengan sebuah review yang mungkin sangat ditunggu-tunggu?hehe tentang dokter kun tentunya! Segala pertanyaan yang masuk di e-mail aku yang belum sempat terjawab kemungkinan garis besarnya akan aku jawab di post ini ya :) 

Ini link sebelumnya tentang review aku mengenai dokter kun "Review Dr. Kun"

Apakah aku masih pakai dokter kun?
Jawabannya masih, tapi memang tidak intens, aku pribadi tidak ketergantungan, tapi memang jerawat hormon akan tetap muncul di saat-saat tertentu dan untuk aku pribadi yang mampu membasmiiih jerawat/bruntus aku tetep dokter kun. Jadi sekali-kali jika dibutuhkan aku masih meminum obat minum dan krim jerawatnya.

Krim malem dan pagi masih juga ngga?
Jarang sekalii, karena malas hehe dan merasa tidak perlu-perlu amat

Udah berapa lama pakai dokter kun?
Aku lupa tapi sepertinya dari tahun 2013 yah..

Efek dokter kun apakah muka memerah, mengelupas dan gatal? 
Memerah iya jadi seperti kusam jika terkena panas matahari, tapi kalau gatal sepertinya kamu pakai krimnya ketebalan kah? Kalau mengelupas tegantung kondisi sihh kalo lagi banyak jerawat bisa mengelupas kulit matinyaa

Sebelum di dokter kun pakai dokter apa dan dimana?
Di classic namanya di bintaro.. tapi sistem disana facial dan menurutku jerawatku tumbuh terus-terusan dan pori-pori ku terbuka..

Obat minum kun bahaya gak sih?
Waduhh ini pertanyaan paling sering.. jujur aku gabisa jawab karena aku bukan ahli obat-obatan.. yang jelas menurutku kalau berbahaya seharusnya produksi obat minum ini sudah di stop sejak lama, tapi kenyatannya tetap berjalan.. dan tidak ada efek samping berlebih yang aku rasakan sih sejauh inii.. (maaf kalo tidak bisa menjawab, bisa ditanyakan langsung ke pihak dokter kun hehe)

Semoga ringkasan diatas bisa menjawab pertanyaan kalian yah! :)


Okay sekarang aku mau bahas pengalaman aku laser di dokter kun, anyway tidak semua bisa asal laser di dokter kun, harus ada persetujuan di buku resep kita bahwa kita boleh laser. Pendaftarannya lebih gampang dari pendaftaran untuk konsul, caranya hanya kesana dan bilang kepada susternya minta dijadwalkan untuk laser, nanti akan langsung dicatat di buku yang berbeda setelah dia memastikan kamu boleh laser dalam resep kamu.

Lasernya untuk apasih? Ini bukan untuk menghilangkan bekas jerawatnya, tapi lebih ke flek-flek coklat akibat sinar matahari yang langsung terkena kulit, milia, kutil dan jerawat-jerawat dibawah lapisan kulit kita yang belum matang.

Jadi setelah sekian lama berfikir laser atau tidak, aku memutuskan laser pada tanggal 6 Oktober 2018 kemarin, untuk pricenya mereka start from 350.000 dan untuk berikutnya 1 kali tembakan dikenakan biaya 1000 rupiah, tapi tenang kita bisa budgetin sesuai budget kita, misalkan mau 600.000 saja dulu deh mba, kita bilang aja nanti mereka atur agar tidak kelebihan budget :p Untuk wajahku total dikenakan biaya 650.000 dan sudah mendapat semacam cream untuk menghilangkan luka nya agar tidak berbekas. Oiya pembayaran hanya cash & debit tidak bisa menggunakan credit card. 

Berikut hasil foto setelah laser 


Day 1
Rasanya apa? Sakit ngga? Hmmm berdasarkan pengalaman aku rasanya lebih ke pedih dan panas, sehabis laser muka ku bengkak dan merah selama 4 jam. Larangannya tidak boleh menggunakan makeup selama seminggu, tidak boleh cuci muka dengan sabun, tidak boleh kena matahari sama sekali.. dan apa lagi yah...jujur lupa karena susternya ngomongnya cepet bangettt :'D

Day 2
Hari kedua, muka berminyak banget parah karena aku gabisa cuci muka pakai sabun, kemudian luka yang bengkak kemarin mulai menjadi seperti koreng luka gitu, dan masih pedih, bahkan kalau tertawa terlalu lebar muka ku sakit :")

Day 3
Hari ketiga yayyy! Luka mengering bangett dan koreng lukanya sedikit demi sedikit sudah ada yang mengelupass, wajahpun tidak terlalu berminyak. Disini aku udah bisa ngerasain kalau tidak ada jerawat yang timbul, pokoknya kulitku terasa mulus rata kecuali luka-luka ini hahaha

Day 6
Walaupun foto ini menggunakan makeup (karena aku lupa foto proper), tapi kalian bisa lihat disini seluruh luka-luka sudah hilangg, aku sudah bisa menggunakan makeup senang syekaliiih

Day 14
Dannnnn setelah 2 minggu, jujurrrr aku seneng banget sama kondisi kulit aku, bener-bener yang aku rasain semulus ituuuu (kalian bisa zoom!), di foto ini hanya menggunakan moisturizer dan blush untuk complexion nya, dan karena bisa dapat hasil sesuai yang aku sangat harapkan, aku jadi lebih rajin untuk membersihkan wajah, maskeran dll. Untuk mencegah timbulnya milia atau jerawat kecil lainnya. Tapiii sekali lagi, bekas jerawat tidak bisa hilang karena ini bukan laser untuk bekas jerawat okaay!hehe

Semoga pengalaman yang aku ceritain ini sudah cukup jelas dan bisa menjawab semua pertanyaan :p


Happy for sharing, see you on my next post! :)

Love,


You Might Also Like

1 komentar

  1. kak kalo aku pke krim dr.kun trs mau pke makeup itu gmn ya kak? boleh pake produk skincare dr selain dr kun ga kak? trs itu urutannya pake krim dulu ato skincare kita sendiri dulu kakk?

    ReplyDelete