Perbedaan CC&BB Cream

By 09:30:00



Karena pertanyaan yang sering berulang kali ku jawab jadiii akan ku jelasin disini, gambar diatas adalah beberapa BB dan CC cream yang pernah aku pakai sebelumnya, tapi disini aku bukan bahas tentang masing-masing manfaat dari merk bb&cc cream tersebut yaah hehe.. Okkkk ini perbedaan dari bb & cc

1. BB Cream (Blemish Balm)
Menurut aku sendiri BB cream itu kayak foundation dengan coverege yang medium (ngga setebel&secover foundie) ada yang with spf ada juga yang without spf. Dan BB cream ada campuran dari moisturizer sehingga nggak perlu double pemakaian seperti pakai foundation, makanya kalau kulitnya berminyak kadang menggunakan bb cream langsung oily gitu keliatannya, jadi nggak bertahan lama (dan itu terjadi di aku).

2. CC Cream (Color Corrective)
CC cream adalah penyempurnaan dari BB cream, kandungan vitaminnya lebih banyak, dengan formulanya bisa meratakan warna2 yang ada di wajah, kayak bintik merah, terus wajah jadi lebih bright & biasanya CC cream pasti ada SPF nya. Untuk coveregenya sih ga cover, lebih cover BB cream, karena awal mulanya, cc cream dipakai sama cewe2 korea, jadi ngikutin kebutuhan mereka yang kulitnya emang kebanyakan udah mulusss.. Dan untuk kulit oily lebih aku saranin pakenya CC cream, berdasarkan review yang aku cari dan pengalaman, CC cream lebih tahan minyak di bandingkan BB cream 

Yang lagi aku gunain sekarang dari daily routine ku adalah CC cream dari Chanel, kenapa pilih chanel? Karena dari banyak produk yang aku coba, CC cream dari chanel ini ngebuat wajahku jadi lebih bright & warna pink dan merah di wajahku jadi normal lagiii.. beberapa produk kadang masih ngebuat wajahku jadi merah gituu, yaa nothing special sih, awalnya juga beli karena pingin coba, tapi dari semuanya aku cocok yang ini, wanginya juga enakk kayak variant buah-buahan gitu hehe..

Semoga penjelasannya bermanfaat dan membantu yaaa

Happy for sharing, see you on my next post! :)

Love,


You Might Also Like

2 komentar

  1. bb cream yg bagus apa sye buat muka berminyak.. syela sendiri pake apa?? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake primer dulu mungkin sebelum penggunaan bb cream :)

      Delete